THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 11 November 2010

Happy Pepero Day, Chingudeul !!!


emhh… ada yg punya gambaran apakah Pepero Day itu ???
Bentar, sebelum ke Pepero Day, kita haru tahu dulu apakah Pepero itu. Pepero itu adalah biskuit panjang (lihat foto bawah) yg nanti kalo makan dicelupin ke sirup coklat. Pepero sendiri diproduksi Lotte Confectionery di Korea Selatan sejak 1983. Produk ini diinspirasi oleh sebuah produk di Jepang bernama Pocky yg diproduksiGlico. Nah, sejak 2007, Pepero dijual dalam 10 raa berbeda, ada rasa coklat, stroberi, coklat almond, isi coklat, isi keju lemon, cocoa, krim lembut, keju, Topic, dan produk klasik bernama “Woman in White” dan “Man in Black”
Nah, Pepero Day sendiri adalah hari yg mirip hari Valentine, tapi bedanya diadakan tgl 11 Nopember, atau dikenal juga 11.11 Day. Kenapa dipilih hari itu ??? Karena dalam satu bungkus Pepero ada 4 stick biskuit, jadi keempat angka itu menggambarkan isinya, dan kenapa angka 1 ??? Karena bentuk Pepero yg seperti angka satu.
Pepero Day itu termasuk hari libur loh, dan dirayakan oleh kebanyakan generasi muda dan pasangan2 kekasih dengan bertukar snack Pepero, permen atau kado romantis.
Tapi, pihak Lotte menolak kalau mereka lah yg menentukan munculnya hari libur itu, namun mereka mengatakan kalau pada tanggal itu penjualan mereka meningkat dan akhirnya melanjutkannya dengan penjualan bungkusan edisi khusus pada 11 Nopember tiap tahunnya. Dan biasanya, pada tgl ini penjualan Pepero meningkat 55 %.
Beberapa pihak lain tidak menyetujui hari libur ini. Alasan utamanya adalah dari para guru, karena menurut mereka kalau makan Pepero bisa membuat timbulnya obesitas. Dan banyak pihak lebih menyarankan Garaetteok Day , yaitu merupakan salah satu tipe makanan kue beras yg dibuat dari tepung beras yg kebanyakan dipakai adalah yg tepung yg tidak lengket, lalu dibentuk panjang2 dan dikukus. Ini gambarnya…
Oh, iya, Pepero Day sendiri dimulai tahun 1994, dimana saat itu, siswi - siswi SMP di Busan mengganti isi untuk tukar kado dengan memberikan Pepero yg dipercayai agar mereka bisa tumbuh tinggi dan langsing seperti bentuk Pepero. (aneh2 aja..)
Pepero sendiri bukanlah makanan mahal, sama kok kayak snack2 di Indonesia, harganya sekitar 800-1000 Won atau 75 sen-1 Dollar USA.
cre : Wikipedia, Seouleats

0 komentar: